IBADAH BULAN PUASA


bagi seorang guru mengajar adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan tak terkecuali pada bulan puasa.  pada bulan-bulan selain bulan ramadan kegiatan mengajar sudah biasa dilaksanakan, namun bagaimana ketika bulan ramadan!

tentunya keadaan bulan ramadan lebih menguras energi dan lebih banyak tantangan, disamping kita harus menahan haus dan lapar, tentu banyak godaan yang lebih pada bulan tersebut.

bulan ini terasa nikmat bagi guru jika kita bisa memaksimalkan kondisi yang ada pada kelas tempat kita mengajar sehingga kita tidak banyak kehilangan energi sekaligus menjaga emosi dalam menjalankan ibadah.  salah satu caranya adalah berpikir jernih sebelum kita memasuki kelas.  hal ini agar kita melupakan kesan-kesan buruk atau kejadian kejadian yang tidak menyenangkan di masa lalu, sehingga kita menilai siswa yang dikelas sebagai anak baru.  yang kedua adalah buat suasana menyenangkan dengan cara lebih banyak diskusi dari pada ceramah.  sehingga meminimalkan energi yang terbuang.

pada bulan puasa ini ada yang mengatakan semua kegiatan kita bernilai ibadah, bahkan tidur juga ibadah, bagaimana dengan mengajar tentu lebih besar pula nilai ibadahnya.

hidup guru!

semangat terus!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s